aku dan semua di dunia

Saturday, October 25, 2008

MENYET in Marketing

Habis cari info di amikom tentang entrepreneur campus, aku sama primadi dadakan maen ketempas mas daniel sang empunya 1000dunia.com di daerah depan Hyatt gitu. Kita janjiannya sih jam setengah 4 tetapi karena udah selesai jam setengah 3 kita meluncur deh kesana.

Pencarian diawali dengan kesasar kira2 1 kilometer, ya udah mbalik lagi, untung si emasnya menunggu dijembatan masuk kantornya dan awe awe, langsung deh kita samperin.

Begitu masuk, malah diajakin makan, karena mereka juga belum makan gitu, so kita muter deh buat cari makan n ketemu di daerah kaliuran KM 10, wuedjaaan uwadohe to puoooollll, wong meh makan ki lho masak harus nyari2 n muter2 sampe 20 menit ck ck ck

Kita makan di salah satu penyetan keren disebelah kiri jalan deket kampus UII, dan pas kita makan banyak juga anak UII yang pada makan, wuedjan ki kampus, uwadoh tenan....

Yang enak disini kta mas daniel adalah rawonnya, so dia pesen itu and karena aku dah makan aku pesen penyet aja tanpa nasi, lumayan enak sih. Nah poinny bukan penyetnya tapi selama kita dipenyetan itu, kita disana sampe 1,5 jam, gilaaaa.....

Mas daniel ternyata emas buat aku, dia nyimpen buaaanyak banget ilmu, dan dia ga ragu buat nularin, dia cerita mulai dari skripsinya dia, kerja di banyak tempat mulai dari konsultan IT, jdi director sebuah rumah sakit, kerja di perusahaan saham dll. Dan amazingnya lagi dia adalah lulusan UGM jrusan IESP angkatan 96, masih muda banget kan dengan segala achievementnya dia.

Yang paling unik adalah ketika dia cerita gimana suksesnya tim IT capres Barack Obama mendulang popularitas sang mandor lewat online marketing, dia manfaatin mulai dari friendster, facebook, youtube, web dll. Setiap kebijakan yang akan dibuat selalu disosialisasikan lewat web dn blog, dan ratusan ribu orang amerika mengunjunginya setiap hari.

Dan yang paling hebat lagi, ketika mc cain berhasil mendapat dukungan dana yang besar dari berbagai entitas bisnis di US, si obama ini melakukan sebuah pengumpulan dana yang tergila mungkin dalam sejarah US. Dia membuka kota donasi lewat media ITnya dan jumlh sumbangannyapun sangat ringan, mulai 10 usd sampe 1000 usd, dan ini berhasil.

Dari jutaan dolar dana kampanyenya hampir 3/4 dananya didapat dari sumbangan ini, dan kebayangkan berapa orang yang akan vote buat dia, inilah sebuah harapan baru bagi amerika, cara cerdas jadi presiden hahaha diterbitin buku aja kali yah....

Obama keren abisss, ga tau ddeh kepilih apa nggak

1 Comments:

Blogger Sumodirjo said...

mas bram, font postingnya kayaknya kekecilan deh, diganti verdana, georgia, atau tahoma yang agak gedean mungkin lebih enak bacanya.

5:46 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home