aku dan semua di dunia

Thursday, December 29, 2011

Twitter dan gerakan sosial

Entah apa sebenarnya faktor penyebabnya, namun malam itu aku mengantarkan seorang teman yang berprofesi seorang Dokter untuk mendonor ke PMI Surabaya. OMG aku sendiri belum pernah donor, maklum 2 kali mengumpulkan niat dan mau didonor, eh ditolak karena tekanan darah dibawah normal. Satu sisi sedih satu sisi bersyukur... Hahahaha setidaknya itu memang perasaan sebenarnya.

Setelah namanya di panggil -sebut saja Helmi, bukan nama sebenarnya (ikut kisah koran kriminal), si Helmi masuk kedalam. Ngapain? Ya sebelum donor katanya diperiksa dulu, apakah normal dan layak donor atau tidak.

Setelah masuk kedalam ruangan, tak lama dia keluar dan bilang "Nggak bisa donor, tekanan terlalu rendah, padahal sudah tak akalin lho" hahaha dasar dokter, tau aja cara ngakalinnya, tapi mungkin memang dia lagi kecapean jadi akal akalannya gak berlaku.

Sebelum pulang iseng aku baca pengumuman dan dilihat stokdarah menipis, berbicarahlah dengan sok tau ke Suster "wah stoknya sedikit banget suster". Dia pun menjawab, "Itu yang golongan O dan A sudah kosong mas". Anjriiitttt... Kalau ada yang mau butuh darah gimana donk? Kalau yang mau operasi gimana donk? What can i do to help????

Saat ini aku mau donor juga ga bisa karena sedang minum obat.

Masuklah aku dan Helmi ke mobil. Buka BB dan mengobrollah kita, lalu tiba tiba dia bilang "Mas tak tweet aja deh kekurangan stok darah ke temen2ku". Wooooww... kenapa aku nggak ikut2an sekalian aja? Toh nggak ada ruginya, pulsa ga berkurang, bisa bantu berita, sapa tau ada yang mau bantu n dadakan jadi donor malah bisa nambah keeksisan di dunia maya hahaha.

DAN TERNYATA....

RT RT RT... Tweetku di RT banyak teman, ada yang kemudian nanya caranya, lokasinya dll. Malam itu sampai pagi aku ingat setidaknya ada 7 orang yang menanyakan langsung dan 4 orang berkomitmen akan ke PMI esok harinya untuk mendonor...

Subhanallah.. Memang gerakan sosial bisa kita lakukan dengan teknologi yang ada dan biasa kita pakai. Teknologi bisa kita maksimalkan untuk menambah peran kita bagi orang lain.

Yuk, gunakan teknologi yang biasa kita pakai dengan benar dan biarkanlah berguna bagi semuanya...

@bramsuryo itu account twitterku :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home