aku dan semua di dunia

Wednesday, December 28, 2011

Sebuah perbincangan dengan seorang yang luar biasa

Hari ini aku buka lagi blogku..

Ya Allah, tanggal itu tertulis 10 Februari 2011. Tanggal catatan terakhir yang aku tulis, sungguh sayang, banyak kisah menarik yang tak bisa aku ceritakan karena terus mengagungkan "alasan" tak berguna untuk membuatku tidak menulis.

Keinginan menulis ini lahir tadi malam, ketika aku akhirnya merealisasikan untuk berkunjung ke satu daerah di Kota Surabaya. Medo'an namanya, hmm benar apa tidaknya akupun agak lupa, namun lokasinya sekitar 7 menit dari terminal Keputih, dekat dengan kampus ITS Surabaya.

Aku diajak Dito, anak ITS yang aku kenal melalui GMS, dan semalam aku kesana ditemani juga oleh Alfian, member baruku yang punya tingkat PD luar biasa dan niat maju yang besar banget.

Sampai disana sekitar pukul 18.30, langsung kami ditemui oleh Bu Saiful (yang namanya baru kami dapatkan di akhir perbincangan). Beliau sangat mengagumkan bagiku, aku bisa merinding mendengarkan perjuangan (yang menurut beliau sih biasa saja) dalam memberikan "nilai" kepada lingkungannya.

Tahun 2003 beliau pindah ke daerah itu dengan kisah panjang penipuan pembelian tanah dsb. Beliau melihat daerah itu adalah daerah potensial, dimana banyak bermukin keluarga para Tukang Batu, Pembantu Rumah Tangga dll dengan anak anak bangsa yang berpotensi. Tanpa berfikir panjang, beliau membentuk TPA (Taman Pendidikan Alquran) bagi anak anak sekitar, beliau juga memberikan Les mata pelajaran untuk membantu anak anak tersebut lebih pintar.

Dan anda tau teman, semua itu dia berikan secara GRATIS.. Subhanallah..

Dari mana Ibu mendapatkan dana untuk beli alat tulis dll, beliau hanya menjawab "Bantuan Allah mas". Ya Allah, aku benar benar dibuat takjub dan tertampar.. "Haloooo where have u been? Tu lihat kalah sama Ibu ibu yang tanpa pamrih memberikan banyak hal bagi lingkungannya"

Banyak banget ide yang muncul dari perbincangan semalam. Ya Allah mudah mudahan bimbinganmu dan bantuanmu bisa membuat segudang ideku bisa terlaksana. Ideku yang muncul:
- Bantuan Alquran / Iqro
- Bantuan Buku dan Alat tulis
- Bantuan Beasiswa bagi anak tingkat SD
- Bantuan makanan bergizi seminggu sekali
- Bantuan Pengobatan Gratis
Dan tentunya semua itu tidak bisa aku berikan sendiri. Namun aku yakin dengan orang orang baik disekitarku, pasti mereka akan memberikan uluran tangan membantu sesuai apa yang mereka bisa.


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home