aku dan semua di dunia

Saturday, August 06, 2005

Cheng Ho Festival 2005

wow... cool banget begitu yang aku rasain ketika masuk ke salah satu bale ( tepatnya merapi, merbabu dan teman2nya ) diarena Peringatan 600th pendaratan laksamana Cheng Ho di Indonesia

Cultural exchange, Penyebaran islam, Tradisi cina, Kisah perjalanan, Peninggalan merupakan sebagian yang diceritakan di papan besar yang mengelilingi bale besar tersebut

Patung patung cina, alat2 musik, patung cheng ho seakan mengatakan selamat datang diacara yang pertama kali digelar dalam bentuk besar tersebut

Kegiatan yang berlangsung pada 1-7 agustus tersebut sangat patut diperhitungkan sebagai salah satu aset budaya bagi jawa tengah, sangat mempesona

Melalui acara itu juga aku tahu bahwa sebenernya klenteng dong batu ato yang lebih dikenal dengan Sam Po Kong itu sebenernya adalah sebuah masjid, so karena sudah salah kaprah maka itu PITI ( persatuan islam tiong hoa indonesia ) berniat untuk membangun Measjid Sam Po untuk mengenang peristiwa pendaratan cheng ho ini

Aku sempat heran, karena walaupun akan membangun masjid tetapi desain arsitekturnya dibuat oleh soerang kristiani, wow betapa terkejutnya aku mendengar jawabannya " saya simpatisan islam kok hahaha... yang penting inikan untuk meluruskan sejarah " begitu katanya

Pokoknya sayang sekali kalo misalnya kamu semuanya melewatkan festival ini, barongsai, lampion, nasyid sampe cultural juga ada, keeerrreeennnnn..........

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home